Thursday 6 July 2017

CARA PEMESANAN BUKU KURTILAS

Selamat Pagi sahabat Operator Sekolah !
Wah meskipun libur tapi pekerjaan Ops ini tetap bejibun ya, sabar aja dan tetap semangat. Semoga saja lelah kita menjadi berkah. Amiiin Allohumma Ammiiiin.

Eh salah satu tugas kita saat ini adalah memesan buku Kurikulum 2013 ya. Saya mendapatkan beberapa telpon dari teman yang menanyakan bagaimana caranya untuk memesan buku Kurtilas itu via online.

Oke ya saya coba berikan sedikit informasi tata cara pemesanan buku Kurtilas melalui salahsatu toko buku online, saya pesen bukunya disini.
Sebenernya di webnya juga sudah terdapat tata cara pemesanan, namun jika sahabat semua sudi untuk membaca, bolehlah ikuti dulu cara yang telah saya lakukan.
1. Silahkan sahabat buka webnya disini
2. Login, melalui ikon yang ada disudut atas.
3. Setelah terbuka lanjut isikan email dan password yang biasa dipakai login pada aplikasi dapodik.
4. setelah login lalu akan muncul daftar pemesanan bukunya.
5. Setelah semuanya terinput, kalau saya dicek sampai beberapa kali takut ada yang salah. Nah setelah semuanya terasa cukup lalu kirim pemesanan.
6. Setelah pemesanan terkirim, kita akan memperoleh konfirmasi pemesanan, kita bisa mengecek kembali buku apa saja yang sudah kita pesan beserta total harganya.
7. Setelah itu centang persetujuan pembelian nanti akan ada tampilan seperti ini
8. Jika sudah mendapatkan kode pemesanan berarti pesanan buku kita sudah selesai.
9. Untuk Proses pembayaran kita bisa membaca tutorialnya disini

Sekian dulu sharing saya tentang cara memesan buku via online, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment